07 April 2010

AMAZING ALIAS MENAKJUBKAN : KOTA DARI KERTAS ORIGAMI

Denger origami atau seni lipat melipat kertas sih itu sudah biasa. Cuma kalau kota dari origami itu yang sangat-sangat luar biasa bahkan mungkin setengah gila ya! But itulah yang mengilhami seorang seniman origami dari Jepang yang terkenal, namanya Wataru Itou.

Apa yang terlintas di benak anda melihat gambar-gambar di bawah ini??
Inilah salah satu masterpiece dari Wataru Itou. Percaya atau tidak, miniatur dan struktur kota yang terlihat di gambar tersebut hanya dibuat bermodalkan pisau, gunting, mesin bor, lem dan tentu saja kertas. Hasilnya....wuiiih keren kan!




Dan hebatnya lagi, tidak sekedar buat miniatur istana dan kota pulau, tetapi Wataru Itou juga menambahkan penataan cahaya yang artisitik, bagian-bagian yang bisa bergerak dan yang keren lagi juga dilengkapi dengan kereta dari origami yang juga bisa bergerak elektris.


Semua masterpiece ini dia kerjakan kurang lebih selama 4 tahun loh.


Pokoknya miniatur ini didesain menyerupai kondisi ideal kota, ada jalannya, trotoar, jembatan, bahkan crane (alat pengangkut pada pembangunan gedung-gedung tinggi) lengkap alat konstruksinya. Gimana enggak hebat nya??!


Kalau melihat foto-foto tadi, kelihatannya dibuat oleh lebih dari satu orang desainer, seniman origami, dan arsitek dalam waktu yang lama. Padahal sebetulnya karya satu orang Jepang saja. Jepang gitu loh.

0 comments:

Post a Comment