13 July 2018

Video : Cara Unduh Citra Gratis Menggunakan Terra Incognita

Terra incognita atau terra ignota (Latin "tanah tak dikenal"; incognita ditekankan pada suku kata kedua dalam bahasa Latin, namun dengan variasi dalam pengucapan dalam bahasa Inggris) adalah istilah yang digunakan dalam kartografi untuk daerah yang belum dipetakan atau didokumentasikan. Istilah ini dipercayai dijumpai pertama kali dalam Geografi Ptolemaeus sekitar tahun 150. Istilah ini diperkenalkan kembali pada abad ke-15 dari penemuan kembali karya Ptolemaeus semasa Zaman Penjelajahan. Padanan kata pada peta Perancis adalah terres inconnues (bentuk jamak), dan beberapa peta Inggris mungkin menunjukkan Bagian Tak Diketahui. 

Demikian pula, laut yang belum dipetakan atau tidak diketahui akan dilabelkan mare incognitum, bahasa Latin untuk "laut yang tidak diketahui" (dari wikipedia)

Istilah ini juga digunakan oleh aplikasi gratis (open source) untuk mengunduh image (citra) dari google map, bing map, dan lain-lain yang juga bernama Terra Incognita versi 2.45 yang bisa diunduh di sini

Setelah sebelumnya Lintas Bumi memposting Tutorial Terra Incognita berupa tulisan, berikut adalah tutorial dalam format video untuk menggunakan aplikasi Terra Incognita tersebut.




No comments:

Post a Comment