04 December 2009

Microsoft Membuat Peta Digital 3D Melalui Bing Maps, Mirip Dengan Google Maps

Bing1

Nampaknya Microsoft tidak ingin tertinggal dari Google. Microsoft ingin memaksimalkan Bing (mesin pencarinya) untuk kebutuhan all in one.

Baru-baru ini Microsoft meluncurkan Bing Maps Beta. Bing Maps Beta memiliki fitur-fitur yang mirip dengan Google Maps. Mulai dari searching lokasi, zooming lokasi, tombol nafigasi, arah jalur dan lain lain.

bing5

Ada beberapa fitur lain yang mendukung pada Bing Maps ini, seperti update twitter yang menerangkan posisi pengguna, update traffic laluintas dengan kamera, informasi restoran terdekat bakan urban mural yang berada di tembok-tembok jalanan (mirip google street).

Namun sebuah fitur yang cukup fantastis selain anda dapat memperoleh informasi lokasi dalam bentuk garis-garis jalan anda dapat pula memperoleh tampilan foto udara (citraan). Dalam tampilan citraan terdapat dua jenis yaitu Aerial yaitu citraan lurus dari satelit (sehingga hanya tampil atap-atap gedung) dan Bird’s Eye yaitu tampilan citraan tiga dimensi dengan juga menampilkan bagian dinding dan atap bangunan.

Aerial

Bird's Eye

Anda juga dapat menetukan sendiri letak posisi berdiri anda pada suatu tempat. sehinggg pandangan anda akan memperoleh view tiga dimensi seperti bangunan-bangunan jalan dan kendaraan yang ada. Anda dapat seolah-olah melihat sekeliling anda baik didepan ataupun di belakang dengan memutar tombol nafigasi.MaSuk

----------

Sumber : http://kabarit.com/2009/12/microsoft-membuat-peta-digital-3d-melalui-bing-maps-mirip-dengan-google-maps/#bookmarks


No comments:

Post a Comment